Thursday, February 22, 2007

Lulusan STIE TN Tak Akan Menganggur

Jakarta [tn.news] 19 Feb 2007
Agaknya ini suatu hal yang istimewa bagi STIE Tunas Nusantara (STIE-TN) ketika diundang oleh Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Provinsi DKI Jaya. Forum terbatas ini, selain dihadiri oleh Ketua STIE TN juga oleh, Pembantu Rektor 1 Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ketua STEKPI jakarta, Presdir Politeknik LP3I, dan Rektor Universitas Pancasila. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Dinas Dikmenti DKI Jakarta, Jl. Gatot Subroto kav 40-41, 19 Februari 2007.
Dalam kesempatan itu Kepala Dikmenti, H. Margani M. Mustar, menyambut baik peran serta Perguruan Tinggi dalam meningkatkan taraf pendidikan warga DKI Jaya. "Perguruan Tinggi (PT) adalah Central of Excellent yang diharapkan memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan khususnya dengan Program Kuliah Beasiswa, Pelatihan bagi guru dan siswa sekolah menengah", kata Margani.
Sementara itu pihak STEKPI Jakarta melontarkan gagasan perlunya PT mengkonsolidasi diri untuk menghadang atau paling tidak meredam maraknya PT asing masuk ke Indonesia. Sedangkan, Ketua STIE TN mengatakan menurunnya trend penerimaan mahasiswa juga disebabkan oleh menurunnya daya beli masyarakat akibat krisis ekonomi yang belum sepenuhnya pulih. "Namun tak perlu takut, kalau ada calon mahasiswa yang benar memiliki prestasi kami siap memfasilitasi dengan Program Kelas Beasiswa." kata Ketua Kampus Beasiswa - Kampus Wirausaha ini.
"Program kita sangat terbuka, setelah kuliah dengan beasiswa,idealnya, lulusan STIE-TN, tidak perlu takut untuk bersaing di bursa lapangan kerja. Karena sebelum mereka tamat, sebenarnya mahasiswa STIE Tunas Nusantara sudah punya bisnis" terang pak Iwan.
"Jangan takutlah, lulusan Kampus Wirausaha tak akan jadi penganggur", tegas Ketua pasti [dik]

No comments: