Thursday, February 22, 2007

Gelar Beras Seribu / 2kg

Cawang, [tn.news] 22 Feb '07

phot0124.jpgPersoalan banjir masih tersisa dan cukup menyengsarakan warga yang wilayahnya terlanda. Dan, persoalan itu bertambah ketika harga beras dipasar melonjak. Peduli akan hal itu, pihak STIE Tunas Nusantara bekerja sama dengan beberapa donatur menggelar Operasi Pasar Terbatas. Operasi ini hanya untuk sebagian warga RT 08 Tanjung Sanyang Cawang dan terbatas untuk 200 paket saja.

1 (paket) terdiri dari 2 kg beras, cukup ditebus dengan uang sebesar Rp 1.000.- saja. Karena sebelumnya STIE-TN juga mengelola bantuan bagi korban banjir, stok yang tersisa di gudang Posko STIE-TN berupa mie instan, susu kotak dan biskuit ikut dibagikan secara gratis.

Operasi Pasar terbatas ini dimaksudkan sekadar untuk ikut meringankan beban warga yang semakin berhimpit. "Ini langkah kecil kita untuk pemulihan pisik", kata pak Agus Selamet, Kepala Humas STIE-TN.

"Namun demikian, kita juga membagi 200 kitab suci Al Qur'an dengan harapan warga yang tertimpa bencana kembali menyandarkan semuanya kepada yang Maha Kuasa dengan membaca ayat-ayat suci", tambah pak Agus.

"Alhamdulillah, dapat beras, dapat mie, dapat al qur'an juga.", kata ibu Siti Rohana. "Saya itu sudah lama ingin mengaji. Namun al Qur'an-nya , lecek karena bajir." tambahnya lagi.

Sementara itu, sembari bapak ibu mereka antri menukarkan kupon dengan paket sembako. Anak-anak yang kebetulan ikut menemani orang tuanya ke Kampus Jingga berhibur dengan mahasiswi Tunas Nusantara. Bernyanyi dan bergoyang. "Seneng, abis nyanyi dapet biskuit dan susu kotak" seru Lidya. [dik]

No comments: