Monday, February 12, 2007

Debu Hibur Pengungsi di STIE-TN

Cawang, [tn.news] Senin, 12 Feb 07
Dompet Dhuafa Republika yang sejak keberadaan pengungsi di STIE-TN hampir setiap hari memberikan bantuan dan "hiburan", kali ini menghadirkan grup musik DEBU ke lokasi pengungsi. Menurut Manager Debu, Febrian Kurdi, kedatangan mereka selain untuk menghibur para pengungsi juga makan bersama dengan pengungsi. "Ini adalah Road Show kami yang kedua, sebelumnya kami dari SMA 8 Bukit Duri Jakarta", kata Mas Bian.
Dompet Dhuafa sendiri, memiliki 3 (tiga) program: Evakuasi, Dapur Umum dan Pembersihan Pascabanjir. "Program-program ini akan kita jadikan model, sesuatu yang dapat ditiru oleh Relawan lainnya dan juga oleh Pemerintah", kata Abdul Ghofur, Kepala Departemen ZIS. "Model yang kita lakukan adalah memfasilitasi masyarakat korban banjir dan mau ikut berpartisipasi dalam penanggulangan pascabanjir. Seperti di Bukit Duri, kami melakukan Program Jakartaku Bersih Kembali. Mengerahkan 1.000 relawan. Termasuk korban banjir sendiri", tambah Abdul Ghofur.
Personel Grup Musik Debu yang hadir dalam kesempatan ini adalah: Mustafa (Vokalis), Naseem, Wahab, Zakaria (Perkusi), Mujaheed (Bass), Saleem (Suling), Syakura (Biola) dan Na'imah (Mandolin).
"Kami datang, kami berbagi, kami menghibur setelah itu membagikan makan siang", jelas mas Bian lagi [dik]

1 comment:

Unknown said...

assalamualikum. DEBU mau doain semua yg kena kebanjiran. semoga cepat kembali normal atau lebih baik dari sebelum terjadi. AMIN.....inshallah kita bisa tampil lagi di sana. dan di
mana saja kena kebanjir...doain saja
ya....wassalam....saleem